Hari Juang TNI-AD Ke 77 Kodim 1509/Labuha Gelar Donor Darah

Editor: Admin

 

Memperingati Hari Juang TNI-AD tahun 2022, Komando Distrik Militer (Kodim) 1509/Labuha bersama rumah sakit umum daerah ( RSUD) Labuha, melaksanakan donor darah.
Halsel,- Memperingati Hari Juang TNI-AD tahun 2022, Komando Distrik Militer (Kodim) 1509/Labuha bersama rumah sakit umum daerah ( RSUD) Labuha, melaksanakan donor darah.

Kegiatan donor darah diselenggarakan di aula Koramil 1509-01/Bacan, desa Mandawong, Kecamatan Bacan Selatan Rabu, (14/12/2022).

Hari lahirnya TNI AD atau lebih dikenal dengan hari juang kartika yang jatuh pada tanggal 15 desember, Guna memperingati hal tersebut berbagai kegiatan digelar oleh TNI AD, salah satunya seperti yang dilakukan Kodim 1509/Labuha hari ini yaitu, Bakti Sosial Donor Darah.

Ini merupakan bentuk rasa syukur dan terimakasih kepada NKRI dan kepercayaan daripada masyarakat Indonesia sehingga sampai dengan detik ini TNI AD masih tetap solid dalam mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republik indonesia(NKRI)

Komandan Kodim (Dandim), Letkol Kav Romy p. Sitompul menyebutkan, kegiatan donor darah terselenggara atas Sinergitas berbagai pihak. Seperti, Polres Halsel, Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXXVII, SubdenPom XVI/Labuha, Pos AL Panamboang, Kejari labuha dan Satpol PP.

Menurut Dandim, kegiatan donor darah ini, bertujuan mendukung tugas kemanusiaan yang nantinya akan disumbangkan kepada yang membutuhkan, melalui UTD RSUD,

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada prajurit, ibu-ibu Persit dan rekan-rekan yang telah ikut andil, rela dan ikhlas menyumbangkan darahnya.” imbuhnya.

Setetes darah sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang, Maka dari itu, dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan jiwa orang yang membutuhkannya", Tuturnya

Donor darah ini bukan hanya sekadar bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya saja akan tetapi juga bermanfaat bagi pendonornya, yaitu dapat meningkatkan produksi sel darah merah, menjaga kesehatan jantung serta mendeteksi jika ada penyakit yang serius. (Red/tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini