Dugaan Korupsi BTT Covid 28 Miliar Mulai Terbuka

Editor: Admin
Kasi Intel Kajari Kepsul, I Ketut Yogi Sukmana 

SANANA-Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Maluku Utara (Malut) telah meminta Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Sula untuk meng ekspose perkara dugaan tindak pidana korupsi dana Bantuan Tak Terduga (BTT) Covid 28 miliar yang di kelola Pemkab Kepsul melalui APBD Perubahan Tahun Anggaran (TA) 2021.

Informasi yang dikantongi Nusantaratimur.com melalui sumber terpercaya, menyebut bahwa Kajati malut meminta mengeskpose kasus dugaan korupsi BTT 28 miliar, sejauh mana kerja-kerja tim penyidik Kajari sula."Jadi saat ini Kasi Pidsus sudah berada di Kajati malut untuk meng eskpose kasus BTT,"ucap sumber yang enggan di sebut namanya itu.

Melalui informasi itu, media ini mencoba mengkonfirmasi Kasi Intel Kajari Kepsul, I Ketut Yogi Sukmana melalui via WhatsApp, Kamis (1/12/22), Yogi membenarkan ekpose kasus BTT tersebut."Iya mas, tapi saya tidak begitu ketahui materi eksposnya,"ucap Yogi singkat.

Sementara informasi lain yang dikantongi media ini, menyebutkan bahwa, Jaksa sudah mengkantongi beberapa nama calon tersangka dalam kasus dugaan korupsi BTT covid 28 miliar.

Namun ketika ditanya, informasi itu dibantah oleh Kasi Intel Kejaksaan."Kami saja belum ada ekspose terkait calon tersangka. Sekarang masih berjalan pemeriksaan saksi-saksi,"ujar Yogi.

Ketika ditanya sampai sejauh ini sudah berapa jumlah saksi yang di panggil dan di periksa, namun Kasi Intel mengatakan bahwa dirinya tidak ingat.

"Saya tidak ingat pasti berapa yg sudah dipanggil, yang jelas sekarang dari penyedia beberapa dilakukan pemanggilan,"cetus Kasi intel.(Sdl).

Share:
Komentar

Berita Terkini