Warga Kepsul Kesulitan Dapat Minyak Tanah

Editor: Admin
Foto istimewa 

SANANA-Minyak tanah (Mitan) di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mengalami kelangkaan. Kelangkaan tersebut membuat warga kota sanana kesulitan mendapat mitan untuk kebutuhan dapur.

Amatan Nusantaratimur.com, Rabu (30/11/22) terlihat sejumlah ibu-ibu rumah tangga bolakbalik dalam kota sanana dengan membawah cerigen untuk mencari minyak tanah namun tidak dapat.

"Minyak tanah yang biasanya di jual pengecer di pinggiran-pinggiran jalan dalam kota sanana ini, namun semuanya habis sehingga membuat kami sangat kesulitan,"ucap Fatma salah satu IRT saat mencari mitan.

Sementara media ini mencoba turun langsung mengecek di semua pengecer mitan mulai dari desa fogi,desa fatce,desa falahu dan desa fagudu namun semuanya kosong. Hanya di temukan di satu pengecer di desa mangon namun pengecer itu jual menggunakan botol orson dengan harga perbotol Rp.5000 rupiah.

Ketika ditanya kenapa jual mitan menggunakan botol orson dengan harga Rp.5000 per botol,pengecer itu menjawab, iya karna memang minyak tanah tidak ada,"ucap pengecer itu.(Sdl).

Share:
Komentar

Berita Terkini