LBH GP Ansor Ternate Terbentuk, Warga Ternate Bakal Dapat Akses Hukum Gratis

Editor: Admin
Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda Ansor Kota Ternate sudah resmi terbentuk. Hal ini dibuktikan dengan diserahkannya SK LBH Ansor Kota Ternate no: 157/LBHA.SK/PC/III/2023 masa khidmat 2022-2026 oleh Ketua GP Ansor Kota Ternate Syarif Abdullah, S.Pd.,M.Pd kepada Pengurus  LBH Ansor Kota Ternate dalam Hal ini diwakili oleh Ketua LBH Ansor Kota Ternate Zulfikran Bailussy,S.H.,C.Me.

Ternate,- Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda Ansor Kota Ternate sudah resmi terbentuk. Hal ini dibuktikan dengan diserahkannya SK LBH Ansor Kota Ternate no: 157/LBHA.SK/PC/III/2023 masa khidmat 2022-2026 oleh Ketua GP Ansor Kota Ternate Syarif Abdullah, S.Pd.,M.Pd kepada Pengurus  LBH Ansor Kota Ternate dalam Hal ini diwakili oleh Ketua LBH Ansor Kota Ternate Zulfikran Bailussy,S.H.,C.Me.


Penyerahan SK tersebut dilaksanakan di Sekretariat PW GP Ansor Maluku utara, pada hari jumat  07 april 2023. Dihadiri oleh seluruh pengurus PC GP Ansor Kota Ternate sekaligus melangsungkan buka puasa bersama para pengurus dan anak yatim.

Zulfikran kepada media ini mengatakan Lembaga bantuan Hukum untuk organisasi Nahdatul Ulama di Maluku Utara khususnya di Kota Ternate saat ini sudah dipandang sangat perlu keberadaannya.

"Pembentukan LBH GP Ansor sebagai badan otonom organisasi dari Nahdlatul Ulama secara legalitas formal untuk membantu warga NU yang mengadu dan minta pendampingan bantuan hukum khusus untuk warga NU dan masyarakat pada umumnya.

“GP Ansor Ternate dengan cepat tanggap membentuk LBH Ansor Ternate, dan Alhamdulilah dari pengurusan administrasi sampai struktur sudah terpenuhi sehingga pengajuan di tingkat Pengurus Pusat Gp Ansor melalui Pimpinan LBH Ansor pusat sahabat ketua Abdul Qodir,S.H.,MA. Telah mengesahkan serta menerbitkan SK untuk LBH Ansor Kota Ternate," ujar advokat Muda itu.

Bagi Alumnus fakultas Hukum Universitas Khairun Ternate itu, pendampingan bantuan hukum oleh LBH Ansor kepada masyarakat harus dilakukan. Apalagi masyarakat tersebut warga Nahdliyin.

"Saya berharap momentum pendampingan ke masyarakat tersebut digunakan sebagai media dakwah untuk membesarkan NU. Ini  juga sebagai bentuk khidmat kami kepada NU. Kami akan selalu berdiri bersama warga NU dan warga kurang mampu di Kota Ternate yang membutuhkan bantuan hukum," harapnya.

Menutup wawancara itu ia bilang Karena LBH Ansor Kota Ternate sudah resmi terbentuk,  jadi mulai saat ini jika ada masyarakat kurang  mampu yang membutuhkan bantuan hukum baik litigasi maupun non litigasi, silahkan menghubungi LBH GP Ansor Ternate karena bantuan hukum yang berikan secara cuma-cuma (gratis).

"Kedepan kami Akan mendaftarkan keberadaan LBH Ansor Kota Ternate ke kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Ternate, karena LBH ini adalah cabang dari LBH Ansor pusat yang telah memiliki badan hukum dari Kemenkumham maka dianggap perlu untuk dilakukannya pemberitahuan dan pendaftaran," pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa LBH ansor akan berkantor di sekretariat PW GP Ansor Maluku Utara.(red/tim)


Share:
Komentar

Berita Terkini