Utamakan Keselamatan dan Kenyamanan Penumpang, PT. PELNI Turunkan 26 Armada Besar

Editor: Admin
Komisaris Utama PT. Pelni. DR. KH Ali Masykur Musa saat di wawancarai awak media.

Pontianak, - PT. Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) selalu berusaha konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik disetiap pelayarannya, terutama untuk para pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman. Demi menjaga keamanan dan kenyamanan tersebut PT. PELNI serius dalam menghubungkan antar nusantara. 

Hal ini diungkapkan langsung oleh Komisaris Utama PT. PELNI Dr. KH. Ali Masykur Musa, S.H., M.Si., M.Hum, bahwa Usaha pelni dalam meningkatkan kenyamanan dan keamanan, PT. PELNI terus memberikan pelayanan penuh ramah tamah sehingga bukan sekedar fasilitas yang diberikan, namun dengan akhlakul karimah. 

Ia bilang bulan ramadhan animo pemudik sangat tinggi maka kapal bisa menambah kapasitas dengan terus mengutamakan kenyamanan dan keselamatan.

"Sejauh ini penumpang memang sudah melebihi batas kapasitas normal, jadi melalui kementerian perhubunga KEMENHUB memperkenankan menambah, jika sudah melebihi dispensasi yang telah diberikan maka kita close," ungkapnya.  Minggu (16/04/23) di Pontianak Kalimantan Barat.

KH. Ali Masykur yang juga Ketua Umum ISNU itu mengatakan penambahan itu tetap menggunakan sesuai prosedur yang berlaku diantaranya, jarak antar orang di dalam kapal, Berapa orang, kenyamanan dan pasok air bersih yang memadai kemudian dengan stok konsumsi yang tersedia. Sehingga keamanan dan keselamatan penumpang adalah prioritas utama PT. PELNI. 

"Jika ada penumpang yang tidak punya tiket, jangan dinaikan karena itu bisa berakibat fatal pada dirinya dan penumpang lain," pesan KH. Ali kepada jajarannya.

Ia bilang Pelni menyediakan kapal besar sejumlah 26 kapal dengan berbagai macam kapasitas. Dan kapal - kapal kecil untuk menyambungkan antar pulau kecil.

"harapannya para penumpang dibulan yang penuh berkah dapat bertemu sanak familinya di Rumah," pungkas Guru Ali Sapaan akrab KH. Ali Masykur Musa.

Share:
Komentar

Berita Terkini